7 Jurus Ampuh Hilangkan Keriput Wajah

7 Jurus Ampuh Hilangkan Keriput Wajah

Pernahkah Anda menatap cermin lalu menemukan garis-garis halus di sekitar mata? Nah, jangan buru-buru memutuskan untuk melakukan perawatan wajah dulu. Bisa jadi. garis halus di mata Anda itu diakibatkan oleh pola tidur yang berantakan.

Kapan kira-kira terakhir kali Anda tidur selama 8 jam sehari tanpa gangguan? Mungkin saat Anda masih duduk di bangku sekolah? Jika iya, artinya Anda sudah membuang beratus-ratus kesempatan untuk tetap awet muda. Pasalnya rahasia kulit cantik dan sehat terletak pada kualitas tidur Anda, lho.

Semakin banyaknya beban kerja yang Anda hadapi setiap hari, meningkatkan risiko beban pikiran yang berakibat pada penampilan fisik. Nah akibatnya, Anda bisa terlihat lima tahun lebih tua dari usia Anda apabila tidak bisa menjaga kesehatan kulit. Rahasia kulit awet muda selain dengan perawatan di salon kecantikan adalah tidur yang cukup dan nyenyak. Bukan tidur selama 1 atau 2 jam, tapi 6-8 jam sehari.

Yuk, coba lakukan beberapa hal di bawah ini agar tidur Anda tidak terganggu pada malam hari, ya!

1. Lakukan olahraga ringan seperti joging setiap pagi sebelum memulai aktivitas. Cara ini ampuh untuk membantu metabolisme tubuh melalui keringat. Sehingga Anda dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

2. Ciptakan suasana tidur yang nyaman dengan menata kamar dan tempat tidur Anda lebih rapih. Letakkan aromaterapi di meja tidur Anda untuk menciptakan suasana nyaman.

3. Setelah beraktivitas cobalah mandi menggunakan air hangat dan mendengarkan musik yang klasik. Musik klasik bisa jadi pilihan untuk membantu menenangkan pikiran Anda setelah seharian beraktivitas.

4. Biasakan untuk tidur dan bangun secara teratur pada jam yang sama.

5. Jika Anda terbiasa membawa laptop dan mulai bekerja di atas tempat tidur mulai hindari kegiatan itu. Tempat tidur adalah waktu istirahat, jangan membiasakan pikiran Anda menilai bahwa tempat tidur tempat untuk bekerja.

6. Jangan membawa masalah ke dalam kamar Anda. Jika Anda memiliki masalah pekerjaan, lupakan sejenak begtu Anda berada di kamar. Esok ketika bangun baru Anda boleh memikirkannya lagi. Hal ini akan memberikan rangsangan pada otak untuk tidak merasa khawatir sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.

7. Pantau terus kondisi kulit Anda dengan melakukan perawatan menyeluruh untuk menghindari munculnya garis halus. Anda pun bisa membicarakan masalah keluhan kulit wajah Anda langsung ke dokter yang tepat.

Tidur yang berkualitas memang tidak hanya baik bagi kesehatan namun dapat membantu Anda mengusir keriput.

Share this:

Disqus Comments